SELAMAT DATANG DI BLOG APARTEMEN TAMAN MELATI SURABAYA...SEMOGA BISA MEMBANTU ANDA...MORE INFO 081 2172 1012...SILAHKAN DATANG KEMBALI

Saturday, September 10, 2016

Tips Membeli Apartemen untuk Investasi

apartemen taman melati
Hubungi 081 2172 1012
Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk investasi di sektor properti khususnya apartemen, dibawah ini ada beberapa hal penting yang patut Anda ketahui agar investasi Anda lebih potensial dan menguntungkan.

Investasi apartemen berbeda dengan properti perumahan, dimana jika anda membeli properti rumah maka tanah dari rumah yang anda beli biasanya akan naik dari waktu ke waktu sementara itu nilai bangunan akan menyusut juga seiring dengan usia bangunan yang terus bertambah.

Sementara itu beda halnya dengan properti apartemen, nilai yang paling diharapkan biasanya adalah dari bangunannya. Untuk itu agar investasi properti apartemen lebih menguntungkan, ada beberapa faktor kunci yang perlu di pertimbangkan seperti di jelaskan berikut ini;

1. Beli Apartemen di lokasi yang prestisius
Hampir sama dengan investasi properti lainnya, masalah lokasi sering kali menjadi pertimbangan pertama. Oleh sebab itu dalam berinvestasi di apartemen sebaiknya pilihlah lokasi premium yang strategis dan terletak di pusat-pusat bisnis dan juga berdekatan dengan lokasi penting lainnya.

Dengan demikian potensi kenaikan harga apartemen yang anda beli akan semakin tinggi dari waktu ke waktu, dan jika anda juga berencana untuk menyewakannya pada orang lain maka sudah pasti harga sewa aparteman anda akan jauh lebih tinggi sehingga ROI ( Return Of Investment) anda semakin cepat

2. Beli apartemen sedini mungkin
Waktu pembelian apartemen sangat penting di perhatikan, semakin awal anda membeli maka harganya juga biasanya akan semakin murah. Beda halnya jika anda membeli pada saat apartemen tersebut sudah hampir selesai atau sudah selesai dan launcing tentu harganya sudah jauh lebih mahal dari sebelumnya.

Untuk itu sebaiknya belilah apartemen sedini mungkin atau sebelum apartemen tersebut selesai, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap anda boleh bekerja sama dengan pengembang apartemen, atau private investor lainnya dengan cara datang lebih awal.

3. Perhatikan fasilitas
Berikutnya fasilitas apartemen penting untuk di pertimbangkan, dan sebaiknya belilah apartemen dengan fasilitas yang mampu memberikan kemudahan, fleksibilitas dan kepuasan bagi konsumen.

Saat anda berinvestasi di apartemen, fasilitas menjadi faktor penting khususnya jika anda menyewakan apartemen anda pada orang lain. Dengan tersedianya berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan yang sangat dekat, tersedianya fasilitas fitnes, swimming pool dan view yang indah akan memberikan kepuasan tersendiri bagi orang yang bertempat tinggal di apartemen anda.

Sumber : usahaproperti.com

1 comment:

Teknik Informatika said...

Bagaimana perbedaan investasi antara apartemen dan properti perumahan dalam hal nilai aset dan potensi pertumbuhan nilai dari waktu ke waktu?
Regard Telkom University